Gandeng KWG Dispora Gelar Futsal SMP

kabargresik.com- Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gresik menggelar turnamen Gresik Futsal Cup tingkat pekat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat se Kabupaten Gresik. Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring atlet futsal sejak dini untuk kejuaraan pekan olah raga provinsi (Porprov).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Gresik Jairrudin mengatakan bahwa potensi olah raga futsal di Kabupaten Gresik sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari banyaknya lapangan futsal dan club olah raga futsal.

Selain itu, peminat olah raga futsal mulai tingkat Sekoka Dasar (SD) sederajat sampai SMP dan SMA juga ada. Sehingga pentingnya turnamen futsal untuk menjaring atlet mulai sejak dini.

“Turnamen futsal tingkat SMP sederajat se Kabupaten Gresik ini untuk membina anak-anak yang hobi dihidangkan olah raga. Selain itu juga mencari bibit atlet sejak dini untuk membentuk pretasi olah raga futsal,” kata Jairrudin, saat membuka turnamen Gresik Futsal Cup 2018 bersama Komunitas Wartawan Gresik (KWG), di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, Jl Jaksa Agung Suprapto, Jumat (11/5/2018).

Lebih lanjut Jairrudin mengatakan bahwa dari peserta turnamen Gresik Futsal Cup ini diharapkan bisa mewakili turnamen futsal ditingkat provinsi dalam ajang Porprov 2018. Sebab, pembinaan futsal di Kabupaten Gresik sudah mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. “Semoga anak-anak yang hadir disini bisa mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang Porprov Jatim pada 2018,” katanya.

Jairrudin juga menegaskan bahwa pentingnya turnamen olah raga untuk siswa-siswi untuk menciptakan pola pikir yang sportif sehingga dalam kehidupan bermasyarakat dapat menjadi generasi emas Indonesa dalam mengisi kemerdekaan republik Indonesia.

“Jadi turnamen ini juga untuk mendidik mental anak-anak agar berfikir positif dan sporty,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana turnamen Gresik Futsal Cup Agus mengatakan bahwa kegiatan diikuti peserta sebanyak 24 tim dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Gresik. Kecuali siswa dari Pulauan Bawean tidak bisa hadir akibat terkendala sarana transportasi.

“Dari 24 tim ini akan diambil juara satu sampai 4. Sehingga para juara dapat mewakili Kabupaten Gresik dalam Porprov,” kata Agus, wartawan media cetak duta masyarakat sekaligus kepala bidang olah raga KWG.

banner 468x60
Rate this article!
Tags:

Leave a Reply