Gerak Jalan Balongpanggang-Gresik Digelar Sabtu

Gerak jalan dengan jarak tempuh 45 km, merupakan gerak jalan tradisional yang diminati masyarakat Gresik dan sekitarnya. Panitia telah mendaftar peserta sebanyak 253 pendaftar, dengan rincian 132 peserta beregu dengan kategori SMP, SMA, dan umum sedangkan 121 Orang lainnya merupakan peserta perorangan.

Kompol H. Sudiyono, selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Gerak jalan bertujuan Menghargai jasa para Pahlawan, ”Napak tilas route Perjuangan Pahlawan, Membangkitkan semangat Kepahlawanan dan Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan antar elemen masyarakat”.

Rencananya, Gerak Jalan ini akan diberangkatkan oleh Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM di Depan kantor Kecamatan Balongpanggang. Adapun route yang akan ditempuh para peserta mulai Start di depan kantor Kecamatan Balongpanggang – Kec. Benjeng – Kec. Cerme – Terminal Bunder – Jl. Dr. Wahidin SH – Jl. Dr. Soetomo – Jl. Jaksa agung suprapto – Jl. Pahlawan – Finish Alon- alon Kab. Gresik,

Panitia menyediakan hadiah total sebesar Rp. 41 juta. Dengan rincian masing-masing untuk kategori Beregu : Juara I Rp. 6 jt, Juara II Rp. 3jt setengah dan Juara III Rp. 2 jt setengah. Sedangkan untuk Perorangan : Juara I Rp. 2 jt Setengah, Juara II Rp. 1 jt setengah dan Juara III Rp. 1 jt. Selain Hadiah, Seluruh peserta juga akan mendapat Piagam penghargaan yang telah disiapkan oleh Panitia. (wwk)