Gerak Jalan Panggres Diikuti 597 Peserta

image

Kabargresik_ Gerak Jalan Balongpanggang Gresik kembali di gelar hari Sabtu, 15 Nopember 2014. Acara yang di adakan disbudparpora Gresik memang di gelar rutin setiap tahunnya, gerak jalan ini menempuh route Balongpanggang, benjeng, morowudi, cerme, kebomas dan finish di alun alun kota Gresik.

Dalam laporannya ketua pelaksana  Moch. Nadjib yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik menyampaikan, gerak jalan tahun ini di ikuti 597 peserta kategori umum, 250 peserta kategori perorangan dan sekitar 80 peserta dari kategori sekolah tingkat SMP atau SMA sederajat.

Acara pembukaan yang berlokasi di depan pasar Balongpanggang di buka langsung oleh Bupati Bapak Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Muhammad Qosim. Dalam sambutan Bupati Gresik mengapresiasi atas kinerja semua panitia penyelenggara dan mengintruksikan kepada jajarannya untuk mengsukseskan acara ini sampai selesai sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Bapak Bupati juga berpesan kepada tim juri supaya obyektif dalam memberikan penilaian,
” Saya harapkan juri ini nanti adil dan teliti dalam memberikan nilai, jangan sampai ada peserta yang ganti ganti tapi dapat juara” sambil bercanda dalam sambutannya, (15/11/2014).

Gerak jalan tradisional Balongpanggang Gresik ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dalam jumlah peserta dan bukan hanya di ikuti oleh warga Gresik tapi ada juga peserta dari kabupaten sekitar, kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati hari pahlawan  dan menempuh jarak 32,5 Kilometer.
(Ghofar)

Editor: sutikhon

Tags: