banner 728x90

Gerindra Dan Demokrat Gresik Berkoalisi Wakilnya Masih Nunggu Lobi

kabargresik.com – Dua partai politik di Gresik Gerindra dan Demokrat membuat Koalisi untuk Pilkada Gresik dengan nama Gresik Maju.

Deklarasi koalisi dilakukan di restoran Jaya Hartono Bunder, sabtu (11/1/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kab Gresik Edi Santoso usai deklarasi mengatakan pihaknya sepakat dengan partai Gerindra untuk mengusung Asluchul Alif menjadi bakal calon Bupati Gresik untuk Pilkada 2020. Sementara itu untuk calon wakil bupati partai Demokrat menyerahkan kepada calon Bupati nya.
“ndak bisa dipaksa-paksa berjalannya biar enak jadi kami serahkan sepenuhnya kepada Mas Alif hari ini untuk mencari wakilnya calon wakil bupati periode 2020-2025 dan saya berharap ini nanti inilah calon kita bupati yang masih muda masih energik dan belum punya dosa” ujar Edi dalam pers realiase.

Sementara itu ketua partai Gerindra Asluchul Alif mengatakan bahwa koalisi dibangun karena adanya misi yang sama.
“Koalisi Gresik maju yaitu maju berjuang untuk umat demi kemaslahatan masyarakat di kabupaten Gresik hari ini kita sudah menulis dan tanda tangan pakta integeritas atau kesepahaman bersama dan akan kita tindak lanjuti bersama untuk ke depan lagi” ujar Alif.

Kedua partai politik ini berkoalisi untuk mengambil tiket Pilkada, karena keduanya tidak bisa maju secara mandiri.

” Kita tidak bisa sendiri dan partai Demokrat punya 4 kursi dan Gerindra 8 kursi jika ditambah sudah melebihi dari tiket 12 kursi” terang Alif.

Alif juga menambahkan kalau Edi Santoso adakah teman ngopi dan punya guru yang sama. “Kuta sudah klik” terang Alif singkat. (Tiko)

Tags: