Golkar Gresik Target 15 Kursi


‚ÄčKabargresik.com – Dengan ditandai dipotongnya tumpeng berwarna kuning, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gresik menggelar tasyakuran HUT Partai Golkar yang ke 53. Tak hanya itu, beberapa kegiatan dilaksanakan mulai dari khotmil qur’an, tasyakuran dan pagelaran wayang kulit.

Kemudian, dalam Minggu ke- 4 bulan Oktober 2017 adakan Diklat Kelompok Kader 4 di sejumlah kecamatan. Lalu bhakti sosial oleh KPPG dan al Hidayah dengan memberikan makanan tambahan bagi anak PAUD di 55 desa se Kabupaten Gresik.

Beberapa tokoh penting pun hadir dalam kegiatan tersebut mulai dari ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Sekretaris Atek Ridwan, dan Bendahara Erry Sucahyo serta para penasihat partai dan pengurus harian lainnya.

Dalam HUT tahun ini, partai berlambang pohon beringin itu berharap bisa mengamankan 15 kursi DPRD Gresik pada pileg 2019 mendatang. Hal tersebut dijelaskan ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim bahwa target itu tidak muluk-muluk namun sangat realistis.

“Saya tegaskan lagi, 15 kursi  itu target realistis. Sebab, pada saat Pileg massa penggalangan Golkar dipastikan sudah tembus 225.000 data massa tergalang (Damasterdal),” katanya saat sambutan tasyakuran HUT Partai Golkar di kantor DPD Golkar Gresik. Jumat (20/10/2017).

Namun kalau target  75 itu tidak terpenuhi, maka Golkar Gresik akan kembali mengeluarkan surat pernyataan nyaleg untuk kader potensial. Bahkan, porsinya bisa ditambah hingga 10 persen. Sehingga, apa yang diamanatkan UU Pemilu bisa terpenuhi.

“Di UU Pemilu mensyaratkan alokasi pencalonan maksimal 100 persen atau 50 orang sesuai kursi di DPRD,” tambah mantan wakil ketua DPRD Gresik itu. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: