Gong Ditabuh, Porkab 2018 Resmi Dibuka

kabargresik.com – Pekan olahraga Kabupaten Gresik resmi dibuka di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEB 2) senin (23/18).

Dengan menabuh gong, Porkab 2018 dibuka langsung oleh wakil bupati Gresik, Moh. Qasim di depan ratusan atlet dari 18 kontingen.

Dalam sambutannya Moh. Qasim berharap porkab kali ini dapat Menggali potensi atlet-atlet yang ada di daerah, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan juga dapat menumbuh ekonomi kerakyatan.

“Saya berharap porkab ini dapat melakukan fungsinya sebagah pemandu bakat, sehingga dapat diperoleh data atlet yang potensial yang nantinya bisa dibina,” ujarnya.

Ia juga menambahkan supaya mencontoh negara-negara Eropa yang walapun penduduknya sedikit tetapi mampu berbicara banyak di bidang olahraga.
“Seperti Islandia dan Belgia, walaupun penduduknya sedikit tetapi mampu berprestasi di bidang olahraga tingkat dunia,” imbuhnya.

Porkab Gresik 2018 kali diikuti
1236 atlet dan 197 official dari 18 kecamatan dengan kontingen terbanyak Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Duduk Sampean, sedangkan yang paling sedikit Kecamatan Sedayu.

Cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak enam cabor meliputi Atletik, voli, tenis meja, sepakbola, futsal, dan badminton.

Adapun lokasi venue berada di beberapa tempat. Untuk ateltik berada di stadion Petrokimia Gresik. Cabang olahraha Sepak bola ada di empat lokasi yang berbeda, yaitu lapangan Delegan yang berada di kecamatan Panceng, kecamatan menganti, lapangan Sidayu, dan lapangan SKB Cerme. Sedangkan final sepakbola akan dilangsungkan di stadion Gelora Joko Samudro.

Untuk cabor badminton dan tenis meja, seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro, sedangkan bola voli dan final futsal akan dipertandingkan di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEB 2).

Perlu diketahui porkab Gresik 2018 ini akan berlangsung senin (23/7) dan berakhir minggu (28/7)

Tags: