Grand Launching Taman Teknik Pertanian (TTP) Plus Gresik : Menjadi Tuan Tanah Di negeri Sendiri

Kabargresik.com – Keberhasilan Sektor Pertanian menjadi indikator penurunan rasio angka kemiskinan di Indonesia. Ini dikarenakan Indonesia merupakan negara agraris dengan lahan pertanian yang luas.

Begitulah menurut Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman saat grand launching Taman Teknik Pertanian (TTP) Plus Gresik di Kecamatan Penceng Kabupaten Gresik (8/8).

Grand launching Taman Teknik Pertanian (TTP) Plus Gresik tersebut berkat kerja sama empat pilar utama, yaitu Kementrian (Pertanian), Pemerintah Provinsi (Jawa Timur), Pemerintah Daerah (Kabupaten Gresik), dan pengusaha (Polo Wijo).

Rencananya Taman Teknik Pertanian ini akan rampung Desember 2019 dan bisa beroprasi demi kemajuan pertanian di Jawa Timur Khususnya dan Indonesia umumnya.

“Semoga petani kita menjadi tuan di tanahnya sendiri, dan menjadi jagonya Asia,” harap Johar Arifin selaku pemilik perusahaan Polo Wijo sekaligus penggagas TTP Plus Gresik.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sangat mengapresiasi terbentuknya Taman Teknik Pertanian tersebut.
“Ini sangat exelent, langkah yang luar biasa. Di balik ini (TTP Plus Gresik) ada sosok leader yaitu pak Arifin yang ingin mengangkat 36000 petani dengan ini (TTP Plus Gresik),” kata Gubernur yang baktinya akan segera habis tersebut.

Sedangkan Andi Amran Sulaiman, selaku menteri pertanian menyambut baik niat baik dari Johar Arifin selaku penggagas Taman Teknik Pertanian Plus.
“Kalau ada 10 orang seperti beliau (Johar Arifin) maka permasalahan holtikultural di negeri ini selesai,” tutupnya. (Hikam)

Tags: