Gresik Kantongi Tiket Ke Porprof Madiun

Kabar Gresik_ Tim sepakbola Gresik akhirnya menjadi juara group M dalam laga terakhir babak 16 besar prakwalifikasi Prorprof ke tiga tahun 2013  walau setelah dikalahkan tim dari Surabaya dengan skor 0-1 di stadion Petrokimia Gresik Jumat (22/3).

 

Sejak menit pertama pertandingan prakwalifikasi porprof jatim group m yang diselenggarakan di stadion petrokimia Gresik, tim  Gresik  kurang menunjuk-kan permainan yang gemilang..  Dany alfianes dan kawan – kawan sepertinya masih mengalami kelelahan fisik setelah pada hari sebelumnya bermain dengan tim Banyuwangi dan Nganjuk..

 

Gol untuk tim surabaya terjadi sa-at bola dari tendangan pojok  menuju ke mulut gawang dan langsung dimanfa-atkan ongky sehingga gawang Gresik yang di jaga Umar  Faruk kebobolan  di menit ke 59.. Namun kecolongan gol tidak membuat tim Gresik gagal membawa tiket ke Porprof Madiun.. Gresik malah menjadi juara group M setelah Banyuwangi dikalahkan Nganjuk dengan skor tipis satu – dua. Di lapangan Semen Gresik.

 

Sementara itu menurut asisten pelatih Gresik Zaenuri, banyak keputusan wasit yang merugikan timnya.

 

“Permainan kami tidak buruk. Tapi, lagi-lagi wasit yang berulah. Ini harus jadi evaluasi PB Porprov di babak utama di Madiun nanti,” jelas Zaenuri.

 

Asisten pelatih Surabaya Agus Sarianto usai pertandingan menuturkan, pihaknya cukup lega dengan hasil ini. Karena bagaimana pun Surabaya berada dalam tekanan harus lolos sebelum laga ini kemarin. Apalagi, Muhammad Roby dkk tidak didampingi pelatihnya Denny Wijaya. Denny terkena skorsing enam bulan akibat melakukan tindakan kurang terpuji kepada wasit pasca laga lawan Banyuwangi (20/3).

 

Meski demikian, Agus menyebut masih banyak pembenahan yang harus dilakukan jajarannya untuk bertarung di Madiun nanti. “Termasuk dari sisi emosional pemain,” ungkap Agus. Dalam laga kemarin, satu pemain Surabaya, Ongky, harus diusir wasit di menit ke-79 lantaran menerima dua kali kartu kuning.(tik)

Tags: