Gresik Trip Gelar Malam Peduli Ucok Supandi

image

Kabargresik_  Komunitas Gresik Trip bekerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di Gresik menggelar acara amal untuk seniman senior Ucok Supandi pada Kamis malam (26/03), seperti diketahui saat ini Ucok supandi atau yang akrab di sapa pak Ucok sedang dalam perawatan pasca menjalani operasi Hernia yang di derita beberapa waktu lalu.

Acara yang di gelar di WEP Gresik menampilkan kesenian seperti kreasi pencak macan, musikalisasi puisi, dan beberapa kesenian lainnya, ratusan pengunjung dan tamu sangat antusias menyaksikan acara ini, lebih lebih ketika penampilan tarian pencak macan, penonton yang hadir langsung merangsek ke depan panggung untuk menyaksikan dari dekat.

Anggota Gresik Trip, Ardi Ardiansyah berharap dengan acara penggalangan dana ini bisa meringankan biaya perawatan dari seniman senior dan juga pegiat pencak macan, Ucok Supandi. “Melalui acara ini kami mengakomodasi masyarakat yang peduli dan mau membantu pak Ucok, beliau sangat berjasa bagi kesenian di Gresik” ujarnya.

Lebih lanjut, Ardi Ardiansyah mengatakan biaya acara ini murni dari swadaya anggota komunitas, dan wujud perhatian dari anak muda terhadap seni dan budaya yang ada di Gresik. “Nanti hasilnya 100 persen kita serahkan kepada keluarganya” tegasnya.

Dalam penggalangan dana ini selain donasi langsung dari pengunjung, panitia juga melakukan lelang beberapa barang seperti topeng buatan pak Ucok pertama kali ketika pembentukan sanggar seni Pencak Macan dan lukisan lukisan dari pelukis Gresik.

Tamu yang hadir dalam acara ini selain seniman – seniman senior Gresik hadir pula di Kepala Dinas Disbudparpora Gresik Siswandi Aprilianto yang memberikan sumbangan langsung secara simbolis. (Ghofar)

Editor: Sutikhon

Tags: