Halal BI Halal PCM Manyar : Jangan Ada Dusta Diantara Kita

kabargresik.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manyar (Selasa, 3/6/2018) mengadakan pengajian rutin triwulan sekaligus halal bihalal untuk keluarga besar Muhammadiyah se-kecamatan Manyar yang ke 7 kalinya.

Acara yang berlangsung di lantai 2 Gedung Graha Sarana Petrokimia Gresik ini, diawali dengan ramah tamah dan makan malam, kemudian dilanjutkan dengan pengajian rutin yang diisi oleh H Purwana, atau yang lebih dikenal dengan nama Syekh Poer-ji.

Ketua Pimpinan Cabang Manyar, Imam Mustaqim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Muhammadiyah cabang Manyar yang berkenan hadir dalam acara tersebut. “Atas nama Pimpinan Cabang Manyar saya menyampaikan taqoballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin”, tambah beliau.

Setelah sambutan ketua Pimpinan Cabang Manyar, acara dilanjut dengan pengajian rutin. Dalam ceramahnya Syekh Poer-Ji menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah agar jangan menyerah berdakwah di Muhammadiyah. “Banyak di luar sana orang – orang yang secara fisik kurang, tetapi ia tidak pernah menyerah dan mampu melakukan apapun tanpa bantuan orang lain, semangat itulah yang harus kita contoh”, kata beliau.
Selian itu, Syekh Poerji juga berpesan kepada warga Muhammadiyah untuk guyub rukun dan saling bersinergi. “Jangan ada dusta di antara kita”, imbuhnya.
Di akhir ceramahnya, Syekh Puji memberikan beberapa pantun salah satunya, “Kupat janure tuo, menawi lepat nyuwun pangapuro”.

Pengajian triwulan dan halal bihalal ini dihadiri lebih dari 750 orang. Panitia sebelumnya hanya menyediakan 600 kursi, namun tamu undangan yang hadir membeludak hingga beberapa hadirin tidak mendapatkan tempat duduk.
“Acara tahun ini terbilang sukses, karena tahun lalu, yang datang tidak sebanyak ini. Mudah- mudahan tahun depan dan seterusnya bisa lebih banyak lagi yang datang”, pungkas salah satu panitia. (Hikam/tik)

banner 468x60
Tags:

Leave a Reply