Halal Bihalal Cabang Dinas Wilayah Gresik : Pendidikan Gresik Menuju yang Terbaik

kabargresik.com – Bagi kebanyakan orang, bulan syawal menjadi bulan yang tepat untuk bersilaturrahmi. Begitu pula bagi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik yang pagi ini menggelar acar halal bihalal dan silaturrahmi. (kamis, 12 Juli 2018).

Halal bihalal yang bertempat di aula Masjid Agung Gresik ini dihadiri oleh kepala sekolah SMA, SMK, SLB, dan penyelenggara pendidikan luar sekolah (PLS) se-Kabupaten Gresik.

Tujuan utama diadakan halal bihalal ini yaitu untuk menjalin silaturrahmi antar sekolah yang ada di Kabupaten Gresik sekaligus pembinaan untuk para guru sebelum memulai kegiatan belajar mengajar.

“Tujuan diadakan halal bihalal ini selain untuk silaturrahmi, juga sebagai pembinaan untuk para guru”, kata Doyok Trihandoko selaku ketua pelaksana sekaligus Kepala SMK Negeri 1 Cerme.

Ketua Cabang Dinas wilayah Kabupaten Gresik Puji Astuti, menyampaikan harapannya agar pendidikan di Gresik menjadi yang terbaik di Jawa Timur.

“Kami berharap pendidikan di Kabupaten Gresik menjadi salah satu barometer pendidikan yang ada di Jawa Timur setelah Surabaya”.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Raman mengapresiasi itikad baik dari Kepala Cabang Dinas Wilayah Gresik tersebut, yang ingin menjadikan pendidikan di Gresik menjadi yang terbaik.

Ia menambahkan bahws dengan otonomi daerah yang sudah berlaku hinggs saat ini, sangat memungkinkan untuk mengurus pendidikan di wilayah sendiri dengan sebaik mungkin.

“Harapannya tidak ada lagi siswa gresik yang belajar di luar gresik, dan percaya kepada sekolah sekolah yang ada di wilayah kabupaten gresik.” Tegasnya.(Hikam)

banner 468x60
Tags:

Leave a Reply