Hari Santri, Siswa Belajar Memakai Sarung


Kabargresik.com – Kendati peringatan hari santri nasional pada Minggu Besok (22/10). Suasana peringatan hari santri mulai terasa, salah satunya di MI Miftahul Ulum 3 Pereng Kulon Bungah Gresik yang mewajibkan siswanya memakai kopyah dan sarung saat belajar mengajar.

Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum 3, Moh. Mahfudz mengatakan bahwa dalam peringatan hari santri, pihaknya mengajak siswa untuk memakai sarung dan kopyah dalam kegiatan belajar mengajar selama dua hari.

“Intinya ini adalah memperingati hari santri, untuk itu siswa selama 2 hari yakni tgl 22-23 Oktober dianjurkan memakai sarung ala santri di pondok pesantren,” katanya. Sabtu (21/10).

Hari santri nasional, tambah Mahfudz adalah memperingati perjuangan para ulama’ yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, bahkan seluruh santri pada hari ini di anjurkan membaca sholawat nariyah.

“Pada hari ini seluruh siswa beserta guru di ajak membaca sholawat nariyah, sedang pada tgl 22 besok diadakan upacara bendera,” ujarnya.

Mahfudz berharap, dalam peringatan hari santri tersebut siswa-siswi dapat mengenang sekaligus mengikuti jejak para ualama’ yang turut memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Kami berharap seluruh siswa dapat mengenang sekaligus mengikuti jejak para ulama’ yang memperjuangkan kemerdekaan NKRI, ataupun kelak kalau sudah terjun di tengah-tengah masyarakat bisa mengabdi tampah pamrih sebagai wujud pengamalan ilmu yg di peroleh di bangku sekolah,” tutup dia.

>
Tags: