Hari Yatim, Puluhan Yatim ABR Dapat Santunan

rps20161010_210141_054.jpgKabargresik.com – Dihari anak yatim, yang lebih dikenal dengan 10 Muharram, Wakil Bupati Gresik (Wabub) M. Qosim menghadiri acara ‘Gebyar Muharram Santunan Anak Yatim Dhuafa dan pengajian umum yang digelar oleh Yayasan Majelis Ta’lim Ahlus Sakinah Perum Alam Bukit Raya (ABR) Kebomas Gresik. Senin 10 /10/ 2016.

 

Dalam kehadirannya, Wabub Gresik M. Qosim banyak memberi arahan kepada sejumlah anak Yatim dan kaum Dhuafa beserta tamu undangan yang ikut hadir diacara tersebut. Acara digelar dilapangan Blok A19 Perum ABR Gresik, pukul 19:00 WIB.

 

“Orang diciptakan didunia ini, oleh Allah sudah ditentukan Rizqinya, usianya, nasipnya, semua sudah dipatok/gariskan oleh-Nya,” Kata Wabub Gresik dalam sambutanya

 

M. Qosim menambahkan, bahwa Rosulallah pasti bangga terhadap orang yang saat ini masih peduli sama anak  anak yatim, fakir miskin dan Dhuafa

 

“Rosulallah itu suka sama orang yang peduli sama anak yatim, fakir miskin, dan dhuafa.” tambah Wabub

 

Kemudian Wabub menyambung dengan lantunkan yang diringi irama nada,”Rosul menyuruh kita menyantuni anak yatim. Rasul menyuruh kita mengasihi orang miskin’.” imbuh Qosim sambil dilagukan.

 

Acara yang di ketuai oleh Nur Laili Utami ini diikuti oleh anak yatim sebanyak 78 anak, yang terdiri dari 15 anak dari perum ABR dan sisanya dari luar perum ABR dan dhuafa sebanyak 28 orang. (Yudi/k1)

>
Tags: