Hubungan Industrial Yang Harmonis Ternyata Bisa, Seperti Di PT Leewon

banner 468x60

kabargresik.com – Hubungan Industrial yang harmonis bukan jauh panggang dari api. Ini bisa dibuktikan para karyawan yang bekerja di PT Leewon Industrial di Gresik.
Pada saat penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2019- 2021 PT Leewon industrial di Jalan Stasiun Indro Desa Sidorukun Gresik dengan Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP LEM SPSI PT Leewon Industrial berlangsung dengan suasana cair, pada Rabo (18/9).

Turut hadir menyaksikan penandatanganan PKB diantaranya kadisnaker Gresik Ninik Asrukin, sekretaris SP LEM SPSI Kabupaten Gresik Imam Syaifuddin.
Ninik Asrukin dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada pimpinan perusahaan dan PUK yg selalu menjalin komunikasi baik dan tidak lupa mengundang Disnaker pada acara tersebut.
“penguatan Tripartite menjadi sangat penting pada Hubungan Industrial era saat ini
Dengan selesainya PKB ini diharapkan produktivitas kerja semakin meningkat dan suasana kerja semakin kondusif.” Terang Ninik.

Hal ini di Amini oleh Pimpinan perusahaan Fransisco Buntoro . “kami sangat menjaga hubungan baik antara manajemen dan pekerja , di PT Leewon kami selalu mengusahakan semua diatas normatif untuk diberikan kepada pekerja salah satunya kami memberikan paket sembako gratis setiap bulan nya kepada pekerja berupa beras rata-rata 30kg tiap pekerja, begitu juga terkait prosentase kenaikan upah tiap tahunnya,” kata Fransisco Buntoro.

Ketua PUK Junaedi juga menyampaikan hal yang sama , “seminim mungkin kita menghindari konflik dengan cara duduk bersama musyawarah seperti yg kita lakukan saat perundingan PKB.” Ungkap Junaidi.

Proses penandatanganan pun dilakukan sambil diskusi ringan menandakan suasana Hubungan Industrial yg sangat Harmonis.

Sekretaris DPC FSP LEM SPSI GRESIK Imam Syaifudin yang menaungi PUK PT Leewon pada sambutan penutup acara berpesan kepada PUK PT Leewon dan perusahaan untuk selalu menjaga kondusifitas dan kerjasama yang ada, “idealnya memang seperti ini organisasi serikat pekerja dalam melakukan proses Perundingan atau dalam memperjuangkan kesejahteraan anggota, kami turut merasa bangga kepada PUK Leewon sistem organisasi berjalan dengan baik,patut dijadikan Contoh bagi seluruh Serikat Pekerja di kabupaten Gresik.” Tutup Imam. (Kin/tik)

Tags: