Ibnu Sina Punya Gedung Gawat Darurat Terpadu

Kabargresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meresmikan fasilitas terbaru yang terdapat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik. Gedung tersebut resmi adalah Gedung Gawat Darurat Terpadu  dan Ramp Gedung VIP. Selasa siang (29/08).

“Saya berharap RS Ibnu Sina bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” kata Sambari dalam sambutannya usai menandatangani prasasti. 

Sambari menjelaskan, adanya peresmian gedung tersebut tentunya pelayanan akan lebih meningkat, karena banyaknya penambahan fasilitas mulai dari sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya akan menambah pelayanan rumah sakit. 

“Kalau dulu jumlah tempat tidur di UGD hanya 16 sekarang menjadi 26. Demikian juga jumlah dokter dan perawatnya yang semakin bertambah, serta sarana prasarana yang lain tambah baik dan modern” kata Sambari yang didampingi Wabup Mohammad Qosim.

Sementara Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik, Endang Puspitowati kepada kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono mengatakan, setelah pembangunan gedung baru ini ada penambahan jumlah tempat tidur (TT).

“Awalnya dulu hanya 232 tempat tidur, setelah penggunaan gedung UGD terpadu dan ramp gedung VIP saat ini menjadi 328 tempat tidur. Pada tiga bulan kedepan, RS Ibnu Sina akan naik kelas dari RS type B non Pendidikan menjadi RS type B pendidikan”, Jelas Endang.

Seperti diketahui Pembangunan RS Ibnu Sina dilaksanakan dalam tiga tahap. Sejak direncanakan sejak tahun 2013, Tahap I dilaksanakan pada 2014, tahap II pada 2015 dan tahap III pada 2016. Pembangunan gedung UGD terpadu ini ada 4 lantai, lantai I digunakan untuk IGD, bank darah, laboratorium dan farmasi. Lantai II dipakai sebagai Rawat Inap kelas III. (Akmal/k1)

Tags: