Ikut Kejuaraan Penjat Tebing Asia 3 Atlit Ini Pamit Bupati


‚ÄčKabargresik.com_Didampingi ketua umum KONI Kabupaten Gresik, Eko Priyono serta Kadispora Gresik,  Jairuddin, tiga atlet Panjat Tebing asal Kabupaten Gresik mendatangi kantor Bupati Gresik, Rabu (21/06/2017). Ketiga atlet tersebut yakni Achmad Tegar Prasojo, Kharisma Ragil Rakasiwi serta Choirul Umi C, meminta doa restu serta dukungan kepada Bupati dan Wakilnya, Jelang tampil di Kejuaraan World Youth Asian Championship pada tanggal 3-9 Juli 2017 di Singapura.
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang secara langsung menerima rombongan atlet tersebut berharap, agar para atlet yang akan bertolak ke Singapura pada 1 Juli nanti bisa tampil maksimal. “Harus bawa kenangan dari sana, Syukur-syukur bisa nomer 1. Dan yang terpenting anak-anak ini harus membawa sertifikat karena itu bisa dilampirkan untuk jenjang pendidikan,” terang Sambari Halim Radianto.
Sementara itu, wakilnya Moch. Qosim berpesan agar para atlet yang berlaga dikancah Internasional bisa mengangkat nama daerah asal mereka. “Jangan pernah lupa untuk mengharumkan nama Gresik. Selain berbicara indonesia, Gresiknya juga harus ditonjolkan,” ujar Moch Qosim.
Target juara yang diharapkan Bupati dan Wakilnya ini, rupanya tak dianggap sebagai beban bagi para atlet. Achmad Tegar Prasojo, yang tahun lalu tampil sebagai juara di Malaysia pada kelompok umur 15-16 optimistis mampu kembali tampil sebagai yang terbaik, meski pada kejuaraan tahun ini, dirinya akan tampil di kelompok umur 17-18.
“Persiapan sudah maksimal, saya yakin kembali juara meski atlet dari Jepang akan jadi saingan yang cukup berat,” ujarnnya.
Pihak KONI Gresik sendiri berharap, agar ketiga atlet Panjat Tebing asal Gresik ini mampu mengulang prestasi mereka tahun lalu. (Efendi).

>
Tags: