Ikuti Upacara Milad Muhammadiyah Wali Murid Ini Menangis

‚ÄčKabargresik.com – SD Muhammadiyah 1 Gresik (SD MUTU Gresik) melaksanakan upacara dalam peringatan MILAD Muhammadiyah 105 M / 108 H, Senin (20/11). Namun kali ini tampak berbeda seperti biasanya ketika upacara.
 Saat upacara tersebut diSD MUTU GRESIK ada sosok Ahmad Dahlan. Upacara sendiri tidak hanya siswa siswi, guru, dan 

karyawan SD MUTU namun wali siswa banyak yang hadir untuk menyemarakkan upacara MILAD Muhammadiyah 105 di SD MUTU. 

Yang menjadi pembina upacara adalah Ketua PD Muhammadiyah Gresik Taufiqullah A Achmadi, falam sambutannya Taufiqullah berpesan kepada semua peserta upacara bahwa kader Muhammadiyah harus mentauladani Ahmad Dahlan.
“kita semua harus bisa meniru semangat perjuangan KH. Ahmad Dahlan, tanpa lelah untuk memperjuangkan agama islam” tutur taufiq.
Pesan yang kedua di sampaikan untuk Sekolah Muhammadiyah harus selalu eksis dalam mewujudkan generasi-generasi pejuang Muhammadiyah seperti yang di pesankan mbah Dahlan, “jadilah insyinyur, dokter, guru, pengusaha, dll dan kembalilah kepada Muhammadiyah.” Terang Taufiqullah.
Anak-anak begitu antusias dalam mendengarkan pesan yang di sampaikan.

Adapun wali siswa ada yang menangis saat melantunkan lagu sang surya yang di nyanyikan oleh tim paduan suara dari SD MUTU Gresik.
“Upacara kali ini sangatlah berbeda sekali dengan upacara-upacara yang pernah saya ikuti, anak-anak begitu semangat dalam menyanyikan lagu indonesia raya, mengheningkan cipta dan sang surya, hati ini seperti teriris ketika mendalami lagu-lagu itu”. Tutur shofia wali murid.

Sementara itu beberapa sekolah Muhammadiyah juga ada yang melakukan upacara dalam rangka Milad Muhammadiyah pada hari senin diantaranya MTS Muhammadiyah Sidayu Dan SMA Muhammadiyah 4 Sidayu, kedua sekolah ini malah melaksanakan upacara ditempat yang sama dengan pembina upacara ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Sidayu A Muladzid. Usai upacara dilanjutkan pemberian cinderamata dan penghargaan kepada siswa yang berprestasi.(Tik)

Kontributor berita/foto :Rosyidul Arifi Billah
Editor: Sutikhon

>
Tags: