Indonesia Kalahkan Qatar Secara Dramatis


‚ÄčKabargresik.com_Target Indonesia untuk lolos ke babak delapan besar kejuaraan Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017 ke-19 di Gresik, akhirnya tercapai. Hal ini berkat kemenangan secara dramatis yang di raih dari Qatar dengan skor 3-2.

Indonesia yang butuh kemenangan demi tiket lolos ke babak delapan besar, justru tampil kurang meyakinkan diawal set pertama. Sering hilangnya konsentrasi anak asuh Samsul Jais membuat mereka kehilangan set pertama 24-26.

Memasuki set kedua, Indonesia kembali tampil mengecewakan. Permainan Agung Seganti dan kawan-kawan justru kian merosot. Pada set kedua Indonesia pun kembali menyerah dengan skor 14-25.

Indonesia yang sudah tertinggal 2-0, seakan masih belum mau menyerah begitu saja. Kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat pemain Qatar pun mampu dimanfaatkan Indonesia untuk memenangi set ketiga dengan dengan kemenangan 25-20.

Set keempat berlangsung lebih ketat. Baik Indonesia maupun Qatar sama-sama tampil apik. Namun Indonesia lah yang berhasil mengunci kemenangan dengan skor 25-21, untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke set kelima.

Permainan tim asuhan Samsul Jais semakin membaik di set pamungkas. Meski Qatar sempat terus menempel perolehan angka Indonesia,  namun dipenghujung set kelima Rivan Nurmulki dan kawan-kawan mampu menjauh dan merebut set terakhir dengan skor 15-11.

Menurut pelatih tim voli indonesia Samsul Jais, kunci keberhasilan anak asuhnya dalam merubah situasi dari tertinggal dua set sehingga mampu berbalik unggul 3-2 adalah karena Mahfud Nurcahyadi dan kawan-kawan mampu tetap menjaga fokus dan konsentrasi hingga set kelima.

“Semangat juang ini yang membikin kita merebut kemenangan dan konsentrasi fokus hingga set kelima. Saya berterimakasih sekali karena pemain bermain dengan instruksi pelatih secara teknis, secara non teknis ketahanan konsentrasi mereka pada malam ini luar biasa,” ucap Samsul Jaos dalam sesi prescon usai laga.

Kemenangan secara dramatis atas Qatar sekaligus memastikan langkah indonesia melaju kebabak delapan besar. Tim voli yang diproyeksikan untuk tampil di ajang Sea Games 2017 di Malaysia itu, finish diperingkat 2 klasemen pool A dibawah Kazakhstan. (Efendi)

>
Tags: