Indonesia Menyerah 1-3 Dari Korea

Kabargresik.com_Timnas Voli Indonesia tak mampu kembali menunjukkan permainan terbaiknya, pada lanjutan kejuaraan Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017 ke-19. Berhadapan dengan Korea di Gor Tridharma Gresik, Kamis (27/07/2017), tim asuhan pelatih Samsul Jais menyerah dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25 dan 16-25).

 

Indonesia sebenarnya sempat tampil menjanjikan pada awal set pertama. Sayang, memasuki pertengahan hingga akhir set pertama penampilan Agung Seganti justru kendor dan menyerah 25-21.

 

Angin segar mulai berhembus dikubu tim asuhan Samsul Jais pada set kedua. Sejak awal Indonesia selalu mampu menjaga keunggulan angka dari Korea. Sebuah serve pemain Korea yang melebar, memastikan keunggulan Indonesia pada set kedua 20-25.

 

Memasuki set ketiga, Indonesia justru kembali tampil dibawah perfom terbaiknya. Teringgal 5 angka dari korea pada Technical Tim Out (TTO) pertama. Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Korea pada set keempat 25-14.

 

Penampilan Indonesia tak kunjung membaik pada set keempat. Mahfud Nurcahyadi dan kawan-kawan tak mampu membendung laju perolehan angka para pemain Korea. Indonesia pun akhirnya menyerah pada set keempat dengan skor 25-16.

Dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, pelatih Indonesia Samsul Jais mengatakan jika timnya memang berada dibawah level Korea.

 

“Passing kita bagus, tapi Blok mereka sangat rapi. Permasalahan kita sebenarnga ada di recived servise bola pertama, akhirnya permainan melempem. kita bisa variasi blok kita bagus mereka memang diatas kita,” ungkap Samsul Jais.

 

Pada pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung pada Sabtu (29/07/2017), Indonesia akan berhadapan dengan Jepang. Sementara Korea akan berhadapan dengan Kazkhstan. (Efendi/k1).

>
Rate this article!
Tags: