Ini Alasan Aremania Dilarang Ke Gresik


‚ÄčKabargresik.com_Pihak panpel Persegres Gresik secara resmi mengeluarkan himbauan kepada suporter Aremania agar tak hadir langsung ke Stadion Petrokima Gresik saat Persegres Gresik menjamu Arema FC dipekan ke-14 Liga 1, Rabu (12/07/2017) mendatang. Hal itu sebagaimana tertuang dalan surat bernomor 097/B/PERSEGRES/S-Kel/VII/17, yang ditanda tangani ketua panpel persegres Choirul Anam.

“Kepada para pendukung Arema FC (Aremamania) kami himbau agar tidak datang melihat pertandingan Persegres vs Arema (Rabu 12 Juli 2017) karena pertimbangan keselamatan dan keamanan,” terang panpel Persegres Choirul Anam, Sabtu (08/07/2017).

Pihak panpel Persegres berdalih terpaksa mengeluarkan larangan tersebut karena pemilik stadion dalam hal ini PT. Petrokimia Gresik tidak mengijinkan jika Stadion Petrokimia dipakai untuk menggelar laga kandang (Home) Persegres di Liga 1 dengan mengadirkan masa dalam jumlah banyak. Namun pelarangan ini hanya berlaku bagi suporter tim tamu, sementara ultras mania masih diperkenankan hadir.

“Himbauan ini merupakan permintaan dari PT Petrokimia selaku pemilik stadion, dikarenakan berkurangnya kapasitas tribun yang tidak dapat ditempati yakni sektor 1,2 dan 6. Sehingga tidak mungkin untuk menampung suporter tim tamu,” tambahnya.

Adanya pelarangan suporter tim tamu untuk hadir mendukung tim kebanggaannya pada gelaran Liga 1 di Gresik bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya panpel Persegres juga mengeluarkan larangan serupa bagi Bobotoh untuk hadir langsung di Stadion, saat Persib Bandung dijamu Persegres di Stadion Petrokimia Gresik.

Hanya saja saat itu, setelah dilakukan rapat koordinasi yang melibatkan beberapa pihak, akhirnya panpel sedikit melunak dengan tetap memperbolehkan suporter yang telah berangkat ke Gresik untuk menempati tribun VIP. (Efendi).

>
Tags: