Ini Alasan Kades Madumulyorejo Membangun Desa Melibatkan Peran Serta Warga

Kabargresik.com – Melalui APBdes yang berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sudah selayaknya dipergunakan dengan baik dan benar. Seperti yang dilakukan Matrozim, kepala desa Madumulyorejo Dukun, ia membangun desa dengan melibatkan warga sekitar. 

Tak hanya program prioritas seperti pembagunan drainase dan plengsengan, Kades yang sudah menjabat dua periode itu tak melupakan anggaran untuk pengembangan pendidikan serta fasilitas olahraga yang memang sudah ada dalam APBdes Madumulyorejo tahun 2017. 

“Kami membangun sarana olahraga senilai 72 juta. Tak hanya itu, kami juga memberikan bantuan untuk operasional pendidikan” tutur Matrozim kepada Kabargresik.com 

APBDes Madumulyorejo anggaran ADD dan DD tahun 2017 dialokasikan untuk pembangunan, Rehab jalan paving(DD), pembangunan Drainase induk(DD), pembangunan jalan paving(DD) penerangan jalan lingkungan(BHRPD), pembangunan Drainase RT01(DD), pembangunan Drainase RT05(DD). 

Pembangunan Drainase(BHP), pembangunan plengsengan JPD ( BK provinsi), pembangunan plengsengan JPD(BK kabupaten), pembangunan plengsengan JPD (BK kabupaten), pembangunan plengsengan JPD (BK kabupaten).

Terkait pembangunan sarana olahraga, Sambung Matrozim ia melakukan pengerjaan tersebut dengan melibatkan organisasi kepemudaan setempat. Sebab kata dia, sarana olahraga memang sudah menjadi kewajiban dan ada dalam Dana Desa (DD) 

“Dalam pembangunannya kami melibatkan warga, seperti sarana olahraga ini kami menggandeng karang taruna desa untuk ikut sama-sama membangun dan mengawasi pembangunan” tuturnya. 

Matrozim berharap dengan bantuan ADD dan DD yang di gelontorkan oleh pemerintah, desa yang ia pimpin bisa lebih sejahtera dan menjadi hal baik yang bisa dinikmati bersama. “Saya selalu mengedepankan musyawarah bersama warga,” tutupnya. (Akmal/k1)

>
Tags: