Ini Cara Remaja Ujungpangkah Peduli Rohingya

‚ÄčKabargresik.com – Krisis kemanusian yang terjadi di Rohingya Myanmar mematik perhatian berbagai pihak. Salah satunya remaja muslim Ujungpangkah, mereka mengumpulkan dana yang akan disalurkan ke muslim Rohingya. 

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Remaja Muslim Ujungpangkah Peduli Rohingya”, “Aksi Peduli Rohingya” dan “Save Rohingya”. Sebanyak 30 orang melakukan penggalangan dana di seputaran kecamatan Ujungpangkah. 

Tak hanya itu, mereka juga melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan situasi terkini di Rakhine, Myanmar. 

Menurut koordinator aksi, Nur Syamsu Dluha (34), penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap krisis kemanusian yang terjadi pada muslim Rohingya Myanmar. 

Dirinya juga mengingatkan agar sebagai sesama muslim, bisa saling peduli terhadap muslim Rohingya yang dibantai dan diusir dari negaranya sendiri. 

“kami ingin mengingatkan, sesama saudara muslim bahwa ada saudara muslim kita yang ada di Rohingya Myanmar sekarang sedang dibantai, diusir dari negaranya sendiri” katanya kepada Kabargresik.com, Minggu (10/09)

Antusiasme warga Ujungpangkah, Gresik sangat besar untuk membantu korban kekerasan kemanusian yang terjadi pada muslim Rohingya Myanmar.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang turut membantu dalam penggalangan dana tersebut. 

Tidak disalurkan sendiri, namun penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhamamdiyah (Lazismu) pusat. 

“kami tadi berhasil dapat, 3.265.600, Nantinya dana akan disalurkan ke saudara muslim Rohingya Myanmar dan kami salurkan melalui lazismu pusat” tutup Nur Syamsu Dluha. (Akmal/k1)

>
Tags: