banner 728x90

IPNU-IPPNU MA Nahdlotul Ulama Petung Bagikan Masker Dan Do’a Sholawat

Kabargresik.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, sejumlah pemuda millenia bersama masyarakat menggelar aksi sosial.

Aksi sosial yang dipelopori pemuda dalam barisan komisariat IPNU dan IPPNU MA Nahdlotul Ulama tersebut mengadakan kegiatan sosial berupa membagikan ribuan masker dan doa shalawat kepada masyarakat Desa Petung Kecamatan Panceng.

“Aksi tersebut selain bentuk kepedulian sosial pemuda, pelajar dan masyarakat untuk selalu berbagi kebaikan kepada warga yang terdampak Covid-19 sekaligus juga memberikan edukasi kepada para pemuda pentingnya berbagi kepada yang membutuhkan dan proteksi terhadap persebaran Covid-19,” tegas Askori Kepala Madrasah Aliyah Nahdhotul Ulama Petung Panceng. (Minggu 19/4/2020).

Askori, juga berharap kepada semua masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar stay at home (berdiam di rumah) saja, namun jika ada keperluan yang sangat mendesak, hendaknya selalu memakai masker. “Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku, sebagai bentuk ikhtiar lahir, sedangkan ikhtiar batin beliau menganjurkan untuk seluruh warga agar senantiasa memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yaitu shalawat Thibbil Qulub dengan harapan kita mendapatkan syafaat atau barokah dari bacaan shalawat tersebut sehingga ujian wabah Covid-19 ini segeral berlalu. Imbuhnya di sela-sela aksi sosial tersebut.

Aksi sosial ini dilakukan di dua titik di jalan raya dan pasar desa dengan melibatkan sembilan pemuda sebagai petugasnya. Aksi sosial tersebut dihimpun dari iuran beberapa donatur yg dihimpun oleh para pemuda. “Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan dana untuk aksi sosial sehingga kami bisa membagikan masker dan bacaan sholawat kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Harapan kami kegiatan ini bisa berlajut dengan aksi sosial lainnya. Membagi sembako atau yang lainnya, insyaallah. Terima kasih kepada semua pihak yg berpartisipasi dalam aksi sosial ini,” ungkap Fatih selaku koordinator lapangan.(Syafik/tik)