IWAPI Gresik Bergeliat

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berharap agar IWAPI lebih memberdayakan wanita dalam membantu ekonomi keluarga. Harapan ini disampaikan Bupati saat berpidato pada pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha (DPC IWAPI) Gresik periode 2011 – 2016.

Ninis Trisilowati dilantik menjadi ketua IWAPI Gresik oleh Ketua IWAPI Jawa Timur, Wiwik Isnaini. Ninis menjadi Ketua Iwapi Gresik masa bakti 2011 – 2016 menggantikan Ketua yang lama Hera Rahmawati Sukarman. Acara yang berlangsung pada Kamis, (16/6) di Wisma A Yani Semen Gresik di hadiri oleh segenap Muspida Gresik, pejabat Pemkab Gresik, pengurus DPD IWAPI Jawa Timur serta beberapa pengurus IWAPI dari beberapa Kabupaten kota se Jawa Timur.

Ditambahkan oleh Bupati, bahwa jumlah industri kecil di Gresik tersebar mulai dari utara dan selatan. Banyak produk unggulan meskipun terbilang unggul namun selama ini kurang dalam promosi sehingga tidak bisa menembus pasar. “kami mencontohkan petis di Bungah, krupuk di ujungpangkah, bordil di Manyar, kerajinan rotan dan anyaman pelepah pisang di Wringinanom dan sekitarnya. Produk unggulan tersebut dari sisi kwalitas terbilang unggul.

Belum lagi sejumlah industri makanan ringan, mulai pudak, jubung, ayas dan ratusan produk lain hanya dikenal di masyarakat setempat. Kami ingin IWAPI Gresik lebih bisa mempromosikan produk-produk unggulan Gresik ini ke luar Gresik. Kalau perlu ke kancah Internasional. Untuk kemajuan Organisasi ini Bupati juga memberi saran agar IWAPI lebih berkoordinasi dengan Pemerintah terutama dengan Dinas Pedagangan, Koperasi dan UMKM.

Sementara ketua DPC IWAPI Gresik yang baru dilantik, Ninis Trisilowati memohon dukungan semua pihak untuk kemajuan IWAPI ini kedepan. “kedepan kami akan selalu siap membantu pemerintah terutama dalam pengembangan ekonomi. Kami bersama pengurus yang lain akan terus-menerus meningkatkan kwalitas SDM terutama wanita agar mereka lebih mandiri dan dapat memberi dukungan ekonomi keluarga” ujarnya optimis. (sdm)

Rate this article!
IWAPI Gresik Bergeliat,5 / 5 ( 1votes )