banner 728x90

Jalan Poros Desa Karangan Putus Kapolres Gresik Salurkan Bantuan

kabargresik.com – Banjir yang dialami warga Balongpanggang dan benjeng direspon oleh jajaran kepolisian polres Gresik dengan lakukan bakti sosial di lokasi banjir di desa deliksumber kecamatan benjeng Gresik pada Selasa (7/1/2020)

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo peserta ketua Bhayangkari cabang Gresik Cut Laura Kusworo serta jajaran Polres Gresik lainnya.

Kegiatan ini menurut Kapolres Gresik sebagai respon antisipatif terhadap kurban banjir di kecamatan Balongpanggang dan Benjeng.

“kami sebenarnya ingin mengevakuasi beberapa korban banjir yang ada di delik sumber namun warga tidak mau karena mereka melihat bahwa banjir itu sudah menjadi kebiasaan di desanya sehingga warga sendiri sudah mampu untuk melakukan antisipasi saat air mulai meluap” ujar Kapolres. Namun Polres Gresik tetap melakukan pemantauan ketinggian air dan situasi Kamtibmas dj daeeah terdampak.

Untuk mengantisipasi terjadinya korban, petugas gabungan TNI, Polri dan BPBD serta relawan bersiap-siaga di posko yang berada di beberapa lokasi terdampak.

“Sebelumnya sudah kami berikan ban sebagai pelampung. Kami juga siagakan perahu karet di masing-masing desa terdampak,” imbuhnya.

Sementara itu Jalan Poros Desa yang menghubungkan Dari Dusun kalanganyar ke Desa karangan Benjeng terputus akibatnya aktivitas warga terganggu. (Tik)

Tags: