Jalan Sehat Kemitraan Pekerja Dan Perusahaan Di Manyar

kabargresik.com Momentum HUT kemerdekaan RI ke 74 dimanfaatkan oleh Forum kemitraan Perusahaan (FKP) kawasan PT. Maspion Industrial Estate Manyar Gresik bersama SPSI Maspion untuk bersinergi membangun komunikasi kemitraan yang harmonis dan berkeadilan.

Diawali dengan senam pagi membuat peserta bersemangat untuk mengikuti gerakan dari pemandu yang membuat tawa riang seluruh peserta.

Acara semakin meriah karena dihadiri oleh Moh Qosim, Wakil Bupati Gresik. Didampingi oleh Sukamto Kartono Direktur Utama Maspion Industrial Estate, Ali Muchsin Ketua SPSI Gresik, Forkompimcab kecamatan Manyar yang ikut berjalan bersama peserta mengitari jalan Alpha dengan pemandangan pabrik-pabrik dikiri – kanan jalan yang dilewati.

Dalam sambutannya Sukamto Kartono mengatakan berterimakasih atas kehadiran Wabup Gresik dan menyampaikan permintaan agar dunia usaha dapat bertahan serta Gresik semakin menjadi tujuan Investasi bagi pengusaha. “Saya meminta hubungan yang baik antara pengusaha dan SPSI dijaga dan ditingkatkan sehingga meminimalkan timbulnya perselisihan hubungan industrial. Dilain pihak pemerintah akan selalu mendorong agar kemitraan antara pengusaha dan pekerja yang diwakili SPSI dapat terus ditingkatkan, contohnya jalan sehat ini sebagai bentuk komunikasi dan kegiatan yang baik, positif dan harus dilakukan setiap tahun.” Ujar Sukamto.

Sementara itu wakil bupati Gresik Moh Qosim mengapresiasi Serikat Pekerja yang ada, sehingga tidak menimbulkan gejolak yang berarti.

“saya percaya SPSI dibawah ketua mas Ali Muchsin Djalil dapat membina anggotanya dan menjalin kemitraan yang baik dengan pengusaha, sehingga iklim investasi yang nyaman dan aman dapat tercipta. “Ujar Moh Qosim.

Beragam hadiah mulai payung, sarung, setrika hingga Lemari pendingin disediakan oleh panitia untuk 500 peserta yang hadir.

“Alhamdulillah acara yang kami tempatkan di kawasan indutri ini dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan perhatian dari anggota FKP, SPSI, dan pemerintah setempat, ujar Mashuri ketua Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin SPSI PT. Maspion V. (Mam/tik)

Pewarta dan Foto : Imam S

Tags: