Jangan Main HP Ditempat Gelap Bahaya

rps20160721_151029_077.jpgKabargresik.com – Para Dokter mengingatkan:” Menggunakan smartphone di tempat yang gelap dengan satu mata dapat menyebabkan kebutaan sementara.”

banner 468x60

Jangan lakukan hal itu, atau kamu akan menjadi buta! Dokter mengingatkan terlalu sering menggunakan handphone kamu di tempat yang gelap akan membuat kebuataan sementara.
Jurnal Majalah Obat obatan Inggris menyampaikan ditemukan adanya 2 kasus yang menimpa 2 wanita, mereka menderita kebutaan sementara dalam beberapa bulan terakhir.
Dua wanita tersebut, seorang berusia 22 tahun dan yang lainnya berumur 40 tahun, keduanya menyampaikan keluhan atas kebutaan sementara yang terjadi pada mata mereka berkali kali paling tidak selama 15 menit, hal tersebut berlangsung selama beberapa bulan.
Kedua wanita tersebut diberikan berbagai bentuk tes seperti resonasi magnetik dan juga scan terhadap otak mereka agar dokter mengetahui penyebab kebutaan tersebut.
Apakah ini gejala stroke? Apa ada kerusakan pada saraf?
Mereka tidak menemukan apapun dari hasil pemeriksaan itu.
Maka, para dokter bertanya “Secara singkat saya tanyakan pada mereka,”Apa sebenarnya yang telah kamu kerjakan hingga mengalami hal ini?”, Dr. Gordon Plant Dokter mata di Rumah sakit Moorfield di London menulis.
Dia mengatakan bahwa kedua wanita itu sering melihat smartphone mereka dengan hanya satu mata, sedangkan satu mata yang lain disembuntikan dibalik bantal.
“Jadi kamu hanya menerima respon cahaya dari smartphone dengan satu mata sementara mata yang lain merespon kegelapan,” lanjutnya.
Setelah meletakkan handphonenya, mereka tidak bisa melihat dengan menggunakan mata yang tadinya dipakai untuk melihat handphone.
Mengapa?
“membutuhkan beberapa menit untuk menggunakan mata yang lain yang menerima respon dalam kegelapan,” Dr. Plant mengatakan.
Kebutaan sementara itu bukan hal yang aneh, tambahnya. Dan cara yang mudah untuk menghindari hal itu adalah dengan membuka kedua mata kita saat menggunakan handphone.

Rate this article!
Tags: