Kades Petahana Pangkahwetan Terpilih Lagi

Kabargresik_ Akhirnya Calon Kades Petahana Pangkah Wetan Syaifullah Mahdi, kembali menduduki tampuk kekuasaan setelah dinyatakan berhasil mengumpulkan suara terbanyak, Kamis malam (26/12/2013).

Dari perhitungan yang dilakukan sekitar pukul 14.30 hingga sekitar pukul 21.00 WIB terdapat total 5641 suara sah dan 83 tidak sah.

Calon bernomor urut satu Syafullah Mahdi memperoleh suara sebanyak 3204 suara. Sedangkan Fauzi nomor urut dua, mengejar dengan perolehan suara 2437.

Menariknya, dalam prosesi penghitungan Pilkades Pangkah Wetan panitia menggunakan jasa video shooting yang dapat juga menyediakan penayangkan saluran bernama Pangkah Wetan di UHF 471.

Tak hanya televisi, penghitungan suara bisa di dengarkan warga pendukung melalui Pangkah FM. Namun, untuk media ini sudah pernah dilakukan pada periode pemilihan sebelumnya.

Dibenarkan oleh Ketua Pilkades, H. Suud Faiz, SH. kedua media sangat membantu mengingat jumlah DPT Pangkah Wetan berjumlah ribuan,

“Dengan kedua media ini, kedua massa pendukung  tidak terlalu berkonsentrasi di arena penghitungan,” katanya.

Memang saat perhitungan berlangsung, nampak ratusan warga pendukung melihat prosesi perhitungan pada di kediaman masing-masing kandidat.(Chidir).

>