Kadisnaker Benarkan Ada TKA di Golokan

Gudang di desa Golokan Sidayu tempat tenaga kerja asing dari Cina bekerja sebagai tukang batu

‚ÄčKabargresik.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, Mulyanto membenarkan adanya informasi terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Desa Golokan Sidayu.

Mereka diketahui bekerja disektor informal yakni menjadi kuli batu di salah satu gudang yang rencananya akan digunakan untuk pabrik makanan.

“Masih dicek dilapangan,” kata Mulyanto, Kadisnaker Gresik melalui sambungan telepon kepada Kabargresik.com, Jum’at (03/11)

Diterangkan Mulyanto, pihaknya saat ini tengah melakukan tindak lanjut terkait masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) bekerja disalah satu gudang yang berada di Golokan Sidayu. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jumlah serta asal dari TKA tersebut.

“Saat ini saya turunkan Tim Disnaker Gresik dan Provinsi rovinsi Jawa timur ke lokasi,” tambah dia

BACA JUGA : ADA ORANG ASING WARGA DESA GELATIK RESAH

Semantara itu, warga sekitar yang enggan disebutkan namanya membenarkan informasi terkait adanya TKA yang bekerja di salah satu gudang daerah Golokan Sidayu. Dirinya menuturkan TKA tersebut bekerja menjadi kuli bangunan dan berasal dari negeri tirai bambu.

“Orang nya banyak, mungkin ada 10 an. Informasi ya dari Cina. Mereka bekerja jadi kuli batu, gudang ini akan dijadikan produksi burung walet,” ujar dia. (Akmal/tik)

>
Tags: