Kalah Lawan Persiba Pemain Dikambing Hitamkan

 

Kabargresik.com_Persegres GU harus menderita kekalahan dari Persiba Balikpapan dengan skor 1-2 di depan pendukungnya sendiri yang memadati stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (29/10/2016) malam, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

 

Keunggulan Tim Beruang Madu dibuka Hanif Abdurrauf menit ke-35, sebelum akhirnya mampu digandakan Maycon Rogerio menit ke-65. Sementara gol semata wayang tuan rumaj lahir dimenit ke-76 melalui eksekusi pinalti Agus Indra.

 

Pelatih Persegres Eduard Tjong menyoroti kedisiplinan pemainnya dalam menjaga pergerakan lawan. Menurutnya jarak antar pemainnya terlalu jauh sehingga Persiba bisa bermain satu-dua. Selain itu, Edu juga mengakui jika kualitas pemain pelapisnya tak sesuai yang ia harapkan.

 

“Absennya Patrick memang menjadi masalah besar bagi kita dilini depan. Harusnya absenya Patrick dan Inkyun itu menjadi motivasi para pemain yang selama ini saya cadangkan untuk menunjukkan kemampuan terbaikmya. Tapi saya tetap mengapresiasi permainan mereka,” terang Edu usai laga.

 

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos mengaku sangat senang atas keberhasilan timnya membawa pulang 3 poin dari gresik. Keberhasilannya membawa tim Beruang Madu menundukkan Persegres  sekaligus menjadi kado ulang tahun baginya.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pemain saya yang sejak awal memang ingin meraih kemenangan di Gresik sebagai kado ulang tahun saya yang ke-37 kemarin,” singkat pelatih asal Brasil itu.

 

Kekalahan dari Persiba membuat posisi klasemen Persegres tak beranjak dari posisi 15, dengan koleksi 25 poin dari 26 laga. Sementara Persiba Balikpapan berhasil naik satu strip ke posisi 12, dengan raihan 30 angka. (Efendi/k1)

>
Tags: