Kali Lamong Meluap 3 Kecamatan Terendam

image

Kabargresik_ Luapan air Kali Lamong merendam belasan desa, di tiga kecamatan di Gresik. Tiga kecamatan yang terendam air yakni Balongpanggang, Benjeng dan Cerme (15/12/2013).

 

Sebelumnya tanda-tanda luapan air dari kali lamong terlihat sehari sebelumnya (14/12/2013) pukul 18.30 WIB. Namun, pagi ini (15/12/2013) akses jalan sepanjang dua kilometer yang menghubungkan Gresik, Mojokerto dan Lamongan akhirnya terputus.

 

Di Jalan Raya Morowudi warga memblokir jalan bagi kendaraan roda empat. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengancam keselamatan pengendara “Jalan ini tidak memungkinkan untuk kendaraan roda empat, kendaraan banyak yang mogok, kami coba mengarahkan mobil dan truk agar tidak melintas,” Jelas Kardi (43) Warga Morowudi yang beraktifitas memblokir jalan.

 

Sementara itu belasan desa dan rumah warga yang tergenangi air di Kecamatan Cerme meliputi : 1)Desa Morowudi, 2)Dungus, dan 3)Suko Anyar. Di Kecamatan Balongpanggang banjir melanda : 1)Desa Brangkal, 2)Sekar putih, 3)Wotan sari, 4)Karang semanding. Sedangkan Kecamatan Benjeng meliputi : 1)Dapur Klagen, 2)Delik Sumber, 3)Lundo, 4)Balongmojo Barat, 5)Kedung Rukem, 6)Karang ploso dan 7)Kali. (Chidir)

Editor: sutikhon