banner 728x90

Kantor Bea Cukai Gresik Musnahkan Miras dan Liguid Vape Illegal

kabargresik.com Р67 ribu batang rokok, 118 liquid vape, 787 botol minuman mengandung  alkohol dimusnahkan di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean B Gresik (KPPBC TMP B), Selasa (15/10).

Berbagai jenis obat-obatan kadaluwarsa juga tak luput dari pemusnahan. Barang-barang yang dimusnhkan itu didapati tanpa dilekati pita cukai dan ada juga yang menggunakan pita cukai palsu hingga dinilai merugikan negara.

Setelah dilakukan penindakan hingga proses persetujuan pemusnahan, kemudian berbagai barang itu dimusnahkan yang dilakukan bersama-sama oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur, Muhammad Purwantoro bersama Kepala KPPBC TMP B Gresik, Bier Budi Kismulyanto, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf. Suwanto.

Dalam keterangannya, Kepala KPPBC Gresik mengungkapkan bahwa barang yang dimusnahkan itu merupakan hasil penindakan yang dilakukan sejak bulan Juli 2018 hingga Juni 2019.

“Kami melakukan penindakan diberbagai tempat di Lamongan dan Gresik yang merupakan wilayah pengawasan KPPBC TMP B Gresik. Hasilnya ada ribuan batang rokok, ratusan liter minuman beralkohol yang tanpa menggunakan pita cukai dan ada yang menggunakan pita cukai palsu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, perkiraan barang yang dinusnahkan itu senilai kurang lebih Rp. 121 juta rupiah. Dari barang-barang tersebut, negara juga mengalami kerugian senilai Rp. 79 juta rupiah. (tik)

Tags: