banner 728x90

Karnaval “Telat” Budaya Di Ikuti 93 Peserta

Kabargresik_ Karnaval budaya yang diadakan oleh pemkab Gresik dalam rangkah peringatan HUT RI 68 terbilang Telat. Namun kemeriahan acara tetaplah ada. Beragam hiasan mobil dengan beragam konsep Bdaya diberangkatkan di depan Kantor Bupati Gresik (13/9/2013).

Dengan menampilkan berbagai rupa gambar tiga dimensi diantaranya banyak seruan moral dan mengangkat ragam kekayaan budaya indonesia.

Karnaval dengan tema “Pawai Budaya” ini diikuti oleh Lembaga Pendidikan, Instansi pemerintah, perusahaan, dan Kodim 0817 Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Sambari Halim mengatakan bahwa agenda ini adalah wujud dari upaya kita mengingat serta melestarikan apa yang menjadi budaya indonesia.

“Sudah banyak budaya kita yang hilang akibat kurangnya pelestarian dan perlindungan dari masyarakat sendiri, melalui pawai budaya ini kami mencoba membangkitkan kembali keberagaman nasional,” ujar Sambari.

Sementara itu, Karnaval dibuka secara simbolis oleh Wabup Qosim, M.S,i pada pukul 02.00 dan dibantu pemandu acara. Perserta karnaval terdiri dari 5 TK, 20 SD/MI UPTD, 29 SMP, 21 SMA/SMK, 15 SKPD, 3 Perusahaan, dan jumlah keseluruhan peserta karnaval sebanyak 93.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan yang tak bisa diurai, nampak personil keamanan dan Dinas Perhubungan berjaga-jaga pada jalur yang dilalui dalam karnaval ini yakni dari Kantor Bupati Jl. Dr. Wahidin SDH, Jl. Jakgung, Jl. Pahlawan, hingga Pendopo Alun-alun Gresik. (Chidir).

Editor: zumrotus S