banner 728x90

Karya Bakti TNI Bersihkan Selokan

image

Kabargresik_ Jajaran anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 Gresik┬ámelakukan kegiatan Karya Bakti yaitu kegiatan pembersihan saluran irigasi serentak bersama Jajaran Koramil Kebomas,  Pemuda Panca Marga (PPM) dan Masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Gresik, sebagai langkah antisipasi banjir seiring telah memasuki musim hujan, Minggu (15/11/2015).

Karya Bakti TNI merupakan kegiatan pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah desa tersebut.

Desa Sukorejo dan Jalan raya Mayjen Sungkono Kebomas Gresik setiap musim penghujan memang sudah menjadi langganan banjir, hal itu disebabkan saluran air di desa tersebut banyak sampah yang menumpuk akhirnya air tersumbat dan juga kali lamong di sebelah selatan banyak sampah yang berserakan disitu.

Maka dari itu TNI beserta Masyarakat kerja bakti membersihkan got-got yang bertumpukan sampah tersebut dan juga sampah di area kali lamong yang sekiranya menjadi penyebab banjir pada musim hujan ini.

Kasdim Letkol Sampak juga ikut membersihkan sampah di dalam got tersebut, Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi serta masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti pembersihan saluran irigasi.

“Terima kasih kepada semua yang mendukung dan juga terima kasih kepada masyarakat desa Sukorejo atas kerja samanya gotong-royong membersihkan lingkungan desa, ini adalah program dari TNI yang akan terus dilakukan demi membantu masyarakat,” tegas Letkol Sampak.

Kepala desa Sukorejo Fatkur Rahman
berharap kegiatan ini terus dilakukan agar meminimalisir terjadinya banjir, “selama ini kalau musim hujan terutama Rt 01 dan Jalan raya Mayjen Sungkono pasti mengalami banjir, semoga setelah di adakan kebersihan ini nanti tidak lagi terkana banjir,” harap Fatkur.

Karya bakti ini juga dilakukan serentak di 3 titik yaitu Desa Sukorejo, Tlogo Pegat Giri dan di Desa Dahanrejo. Ketiga wilayah tersebut masuk dalam Kecamatan Kebomas Gresik. ((Yudi handoyo/tikon/K1)

Rate this article!
Tags: