Ke Papua Persegres Optimis Dapat Poin

rps20160818_160406_686.jpgKabargresik.com – Ambisi Persegres GU mengakhiri paceklik kemenangan, mendapat hadangan yang cukup berat di pekan ke-16 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro akan berhadapan dengan tuan rumah Persipura Jayapura, Sabtu (20/08/2016) di stadion Mandala Jayapura.

 

Misi merebut poin di Jayapura memang bukan misi yang enteng, terlebih kondisi tim Persegres saat ini juga tengah pincang karena tidak diperkuat oleh salah satu pemain pentingnya yakni Oh Inkyun. Pemain asal Korea Selatan itu mendapat larangan tampil oleh Komdis PT GTS lantaran terkam kamera memukul pemain Madura United Bayu Gatra. Akibat tindakannya itu Inkyun tak bisa diturunkan dapa dua laga akhir putaran pertama.

 

Pelatih Persegres Liestiadi mengakui bahwa kekuatan timnya akan berkurang dengan absennya Inkyun. Namun pelatih asal Medan tersebut tak mau menyerah sebelum bertanding.

 

Hal itu juga ditegaskan oleh pemain David Faristian yang tetap optimistis dalam menghadapi tuan rumah. Bagi pemain asli Gresik itu yakin bahwa tak ada tim yang tak bisa dikalahkan, meski mereka bermain di kandang. “Saya akui Persipura adalah tim kuat. Tapi saya dan temen-teman akan berusaha sekuat mungkin untuk merebut poin disini,” ucap David.

 

Didaftar klasemen sementara, Persegres GU saat ini berada dua strip dari penghuni dasar klasemen atau di peringkat ke-16. Dari 15 laga yang telah dilakoni, Agus Indra dan kawan-kawan baru 3 kali meraih kemenangan dan mengoleksi 14 poin. (Efendi)

>
Rate this article!
Tags: