Kedamean Juara Voli U -13 Putri

Kabargresik.com – Tim voli kecamatan Kedamean berhasil menyabet juara I dalam turnamen bola voli puteri U-13 kebawah yang diadakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Gresik, dan berhak membawa pulang piala bergilir Perwosi.

Pada pertandingan final yang digelar di lapangan bola Voli kantor Pemkab Gresik, Rabu (31/8), permainan cepat dan akurasi, membuat tim yang mengenakan kostum ungu tersebut mampu merepotkan pertahanan tim voli dari kecamatan Benjeng Gresik.

Menurut Asisten Pelatih tim voli kecamatan Kedamean melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, keberhasilannya ini tidak lepas dari upaya atlet yang terus berlatih dan dukungan orang tua yang selalu memberisupport. “Kami berlatih setiap hari dan syukurlah kami dapat meraih juara satu,” katanya.

Sedangkan Perwosi Kabupaten Gresik, Hj. Zumrotus Sholihah Qosim mengatakan, para pemain sudah bermain maksimal dan berupaya meraih kemenangan. “Anak-anak sudah bermain maksimal, namun dalam suatu pertandingan,pasti ada yang menang dan ada yang kalah, terus tingkatkan prestasi dan teruslah berlatih,” kata ketua Perwosi tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim yang saat itu hadir langsung memberikan semangat bagi para pemenang. Dirinya juga mengatakan, bahwa sebagai atlet yang siap membanggakan kota Gresik, harus bermental sehat.

“Selamat bagi para pemenang, dan bagi yang kalah jangan berputus asa. Jadikan Gresik kedepan sebagai lading medali emas dan siap mengharumkan nama kabupaten Gresik dikancah Provinsi maupun nasional,” kata wabup Qosim.

Selain itu, juara I tim voli U-40 tahun keatas berhasil diraih kecamatan Manyar, juara II kecamatan Kebomas, Juara III kecamatan Menganti dan juara harapan I diraih tim voli asal kecamatan Gresik.

Harapannya, para atlet harus berlatih. Selain itu, tujuan utama diadakan kejuaraan bola voli antar kecamatan se-kabupaten Gresik, untuk menggelorakan semangat olahraga di kalangan perempuan. (Tik)

>
Rate this article!
Tags: