Kejurnas Voli Junior 2016 : Putra Jatim Melaju Ke Semi Final

rps20161012_231720_222.jpgKabargresik.com_Tim Putra Jawa Timur (Jatim) memastikan diri melaju ke babak semifinal Kejurnas Bola Voli Junior 2016. Kepastian itu didapat setelah tim asuhan Joni Sugiyanto dengan susah payah mengatasi perlawanan Putra Jawa Barat (Jabar) dengan skor 3-2 (25-20, 18-25, 15-25, 25-18, 15-10), di SOR Petrokimia Gresik, Rabu (13/10/2016).

 

Mohamad Fajar Maulana dan kawan-kawan sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik dan mampu merebut game pertama. Namun sayang, koordinasi antar pemain yang buruk membuat mereka kehilangan dua game berikutnya dengan margin poin cukup jauh.

 

“Anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak mereka lakukan. Rata-rata mereka justru lebih fokus kepada pergerakan lawan bukannya bola, sehingga komunikasi antar pemain menjadi lengah,” terang pelatih Putra Jatim, Joni Sugiyanto.

 

“Sebelum game keempat, saya tunjukkan catatan kesalahan-kesalahan mereka digame ke-2 dan ke-3. Untung anak-anak bisa kembali termotifasi dan berhasil bangkit,” tambah mantan pemain Surabaya Samator itu.

 

Kemenangan atas Putra Jabar membuat tim Putra Jatim tak terkalahkan dibabak penyisihan grup, sekaligus menggenggam satu tiket ke babak semifinal. Sebelumnya, mereka berhasil mengatasi perlawanan Putra DI Yogjakarta (DIY) 3-0.

 

Sementara bagi Putra Jabar, yang dilaga sebelumnya juga mampu menundukkan Putra DIY 3-0, masih harus berhadapan dengan peringkat 3 pool A untuk memperebutkan satu tempat dibabak semifinal.

 

Pelatih Putra Jabar, Ferry Faridi menyayangkan ketidak mampuan anak asuhnya mempertahankan irama permainan. Menurutnya mental tanding anak asuhnya masih lemah.

 

“Digame keempat libero kita gak jalan, lalu receive anak-anak juga sangat buruk. Dilaga selanjutanya saya akan memperbaiki pertahanan serta fisik mereka yang kelihatan menurun digame terakhir tadi,” terang Ferry Faridi. (Efendi)

>
Tags: