Kejurnas Voli Junior 2016: Tim Putra Jatim Habisi Putra DIY 3-1

 

putra-jatimKabargresik.com_Tim Putra Jawa Timur (Jatim) menyamai catatan disektor putri yang berhasil meraih kemenangan dihari pertama Kejurnas Voli Junior 2016, di SOR Petrokimia Gresik, Senin (10/10/2016). Tim asuhan pelatih Joni Sugiyanto itu mengatasi perlawanan Putra DIY 3-1.

Tim Putra Jatim bermain apik digame pertama. Meski Putra DIY mampu memperkecil ketertinggalan hingga menyentuh angka 20, Namun Jatim akhirnya memenangi game ini dengan keunggulan 25-20.

Determinasi serangan-serangan Putra Jatim semakin tak terbendung digame kedua. Fajar Maulana dan kawan-kawan bahkan mampu menjaga jarak keunggulan hingga 8 angka. Game kedua Putra Jatim Unggul 25-17.

Tim Putra DIY yang tertinggal didua game sebelumnya rupanya tak mau menyerah begitu saja. Diawal game ketiga Beni Haryono dan kawan-kawan bahkan sempat unggul hingga margin 5 angka sebelum merebut game ini dengan keunggulan 26-24. Laga pun berlanjut dgame keempat.

Performa tim Putra Jatim kembali membaik digame keempat. Tim asuhan pelatih Joni Sugiyanto ini pun menutup game ini dengan keunggulan 25-18, sekaligus menutup pertandingan dengan 3-1.

Pelatih tim Putra Jatim, Joni Sugiyanto menyayangkan banyaknya kesalahan-kesalahan sensiri yang dilakukan timnya digame ketiga. Menurut mantan pemain Surabaya Samator itu, harusnya timnya bisa menang 3-0.

“Sayang game ketiga tadi smash anak-anak banyak yang nyangkut di net. Kemenangan ini saya harapkan bisa menambah mental bermain anak-anak sebab materi pemain kita 99 persen baru kali ini ikut kejurnas,” ungkap Joni Sugiyarto.

Sementara dari kubu DIY, pelatih Abdul Soleh mengaku jika melawan tim Putra Jatim dipertansingan pertama membuat mental anak asuhnya tertekan. Selain itu waktu persiapan yang minim juga dikeluhkannya.

“Strategi saya dengan merubahan tosser digame ketiga cukup berhasil. Namun diset keempat kelemahan kita sudah dibaca lawan aehingga permainan kita tidak bisa berkembang,” ungkap pelatih putra DIY. (Efendi/k1)

>
Tags: