kejurnas Voli Junior : Putra Jatim Tantang Jateng Ke Final

Kabargresik.com_Langkah tim Putra Jawa Timur (Jatim) di ajang Kejurnas Bola Voli Junior 2016 belum terbendung. Tim asuhan pelatih Joni Sugiyatno itu, berhasil menembus babak final usai mengatasi perlawan tim Putra DI Yogyakarta dibabak semifinal dengan skor 3-0 (25-18, 25-19, 25-18), di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Kamis (14/10/2016).

 

Mesti mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-0, namun pelatih tim Putra Jatim, Joni Sugiyatno mengaku jika anak asuhnya tidak dalam penampilan terbaiknya. Justru saat berhasil mengalahkan Jawa Barat 3-2, dianggap mantan pemain Surabaya Samator itu sebagai penampilan terbaik timnya.

 

“Dibanding kemarin, justru anak-anak hari ini lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Bahkan dalam 1 set, tadi ada sekitar 10 angka kita berikan begitu saja. Namun beruntung sepertinya lawan juga tampil kurang maksimal terutama diakhir game ketiga,” terang Joni Sugiyatno.

 

“Pertahanan tadi masih banyak kekurangan. Anak-anak masih sering hanya memperhatikan pergerakan lawan dan tak melihat bola, mungkin itu yang akan kita benahi difinal besok,” tambahnya.

 

Pertahanan tadi masih banyak kekurangan. Anak-anak masih sering hanya memperhatikan pergerakan lawan dan tak melihat bola, mungkin itu yang akan kita benahi difinal besuk,”

 

Di partai final, Fajar Maulana dan kawan-kawan akan berhadapan dengan juara bertahan Putra Jateng, yang dipertandingan sebelumnya menang mudah atas DKI Jakarta 3-0. Sementara di sektor putri, tim Putri DKI Jakarta yang berhasil mengalahkan Putri DI Yogyakarta 3-1 akan bertemu tim Putri Jawa Barat yang sebelumnya menang 3-1 dari tim Putri Jawa Tengah. (Efendi/k1)

>
Tags: