Kiki Siap Perbaiki Prestasi Di Porprov 2018

kabargresik.com – M. Rifki Aldianto (16 tahun)  siswa SMA Negeri 1 Manyar yang biasa dipanggil Kiki ini merupakan salah satu bibit rider downhill kepunyaan Gresik yang beberapa hari lalu berhasil menyabet juara 3 “Bupati Kediri Cup 2018”, dan berpeluang besar mengikuti Porprov 2018.

Awal karir kiki, sapaan akrabnya  ketika ia masih duduk di bangku SMP. “Awal saya ikut downhill ini ketika masih kelas dua SMP, itupun masih ikut ikutan saja” jelasnya saat berbincang di warung kopi tempat ia biasa nongkrong. Baru Setelah umur 15 tahun, Kiki baru bisa mengikuti kejuaraan downhill.

Anak dari pasangan H. Anto (Alm) dan Hj. khusnul Khatimah ini telah mengikuti sekitar 7 kejuaraan, dan di ajang “Bupati Kediri Cup 2018” inilah ia pertama kali menjadi juara. “Alhamdulillah ini trophy pertama saya”, imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai bagaimana dukungan yang diperoleh daru keluarga? ia mengatakan bahwa keluarga sangat mendukung. “Mama mendukung sekali, ketika saya juara 3 ini, mama menyuruh untuk berlatih lebih giat lagi”, sambung kiki.

Walaupun sang ayah kini sudah sudah tidak bisa mendampinginya lagi, pemuda yang memiliki tinggi 182 CM ini tidak pernah menyerah untuk mengejar juara di kejuaraan yang lain.
Saat ini, kiki tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov yang rencananya berlangsung di rumah sendiri (Gresik-red). “Sekarang latihan rutin tiap akhir pekan bersama teman teman rider lain” umbuhnya.

Program latihan yang dilakukan berupa latihan fisik dan latihan keseimbangan. “Latihan fisik, dan latihan balance. Latihan biasanya di puncak Giri, Putri Campa, Gresik” pungkasnya.

Tags: