Kini FB Bisa Berbagi Foto 360 Drajat Lho

fb360.pngkabargresik.com Seperti yang dirilis pada bulan Mei,Facebook saat ini sudah dilengkapi dengan 360 photos pada halaman utama, hal ini memungkinkan bagi penguuna untuk mengupload foto dengan kamera 360 pada komputer maupun handphone.
Seperti halnya 360 videos yang sudah ada di Facebook, pengguna komputer dapat mengatur dan merubah sebagain bentuk pada foto begitu juga bagi pengguna mobil phone
Kebanyakan orang tidak memiliki aplikasi 360 kamera (setidaknya belum) 360 photos akan menampilkan panorama foto yang diambil dengan menggunakan handphone berbasis IOS dan Samsung Galaxy. Ada juga aplikasi 360 photos yang dimiliki Google Photo Sphere yang memudahkanmu untuk mengambil 360 photo dengan handphonemu.
Kamu dapat mengupload sebuah foto dari 360 photo ke Facebook sama seperti foto lain yang pernah kamu upload. Sentuh “Photo/Video” diatas tulisan “Apa yang kamu pikirkan?” masuk dalam kotak foto dan pilih 360 photo. Foto foto tersebut akan tampil pada halaman utama seperti foto yang lainnya namun dengan icon kecil di pojok, yang menunjukkan bahwa kamu dapat menggunakannya lebih lanjut.
Jika kamu punya handphone dengan basis Samsung Gear VR (seperti jenis hp Samsung tertentu), kamu akan melihat icon untuk membuka foto dengan hp itu. Sayangnya hal itu tidak bisa dilakukan bagi pengguna smartphone yang lain, hingga saat ini Facebook tidak didukung peralatan lain seperti Google Cardboard karena sudah ada kerjasama dengan Samsung.
Facebook merupakan satu dari sekian banyak sosial media yang menggunakan 360 media. Google mempunyai Youtube, yang mendukung 360 video dan Yahoo Memiliki Flickr yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuka 360 photos dengan peralatan VR
Perusahaan perusahaan besar dibiang tekhnologi ini juga berusaha untuk mengembangkan kemampuan dari aplikasi 360. Facebook mengumumkan penggunaan 360 video kamera dalam konfresi press, Google meningkatkan aplikasi mereka dan Samsung mengeluarkan 360 ball kamera.
Jika fenomena diatas terus berlanjut, kita mungkin segera mengucapkan selamat tinggal pada tongkat selfi dan selamat datang 360 kamera. (Gun/k1)

via GIPHY

Tags: