Kini Gresik Ingin Sejahterakan Atlit

rps20161201_204553_277.jpg

Kabargresik.com_Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, menggelar acara tahunan rapat anggota di Gedung PPS PT. Semen Indonesia, Kamis (1/12/2016). Sebanyak 29 cabor dibawah naungan KONI Kabupaten Gresik hadir dalam acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim.

 

Dalam sambutannya, Moh. Qosim mengapresiasi pencapaian prestasi yang berhasil dicapai oleh KONI Kabupaten Gresik. Pencapaian itu diantaranya pada kejuaraan Porprov 2015 di Banyuwangi lalu, yang berhasil meraih 30 emas, 26 perak dan 22 perunggu serta berhasil finish diperingkat keenam.

 

“Hasil tersebut merupakan pencapaian luar biasa, dan saya berharap KONI Gresik terus konsisten membina atletnya untuk even mendatang,” ujar Moh. Qosim pada Kamis (1/12/2016).

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Gresik Eko Priyono mengatakan, program utama KONI Kabupaten Gresik tahun 2017 adalah meningkatkan prestasi dan kesejahteraan olahragawan atau atlet asal kota pudak.

 

“Untuk target KONI Kabupaten Gresik kedepan nantinya atlet tidak hanya digenjot dengan latihan saja tapi akan lebih disejahterakan dengan peningkatan reward atas prestasi yang mereka raih,” ungkap Eko Priyo

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, KONI Kabupaten Gresik pun telah menyiapkan beberapa program kerja untuk tahun 2017. Salah satunya yakni lebih memperkuat konsolidasi keorganisasian, menambah anggaran pembinaan, meningkatkan kualitas pelatih serta menggelar kejuaraan setiap cabor ditahun depan.

 

“Kita akan lebih sering menggelar turnamen dan kompetisi baik tingkat kabupaten maupun Jawa Timur. Saat peresmian WEP 2 nantinya kita akan menggelar turnamen futsal dan hokki se-Jatim,” tambahnya

 

Selain itu, KONI Kabupaten Gresik juga berencana menggelar perlombaan perahu naga di Bendung Gerak Sembayat. Hal ini dilakukan sebagai persiapan Kabupaten Gresik sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2019. (Efendi/k1)

>
Rate this article!
Tags: