Kios Sosis Pasar Gresik Terbakar

Kabargresik.com – Kios Pasar Kota Gresik terbakar  dan sempat gegerkan warga. Selasa malam (30/8). Api terlihat sekitar pukul 18.40 WIB  dari lantai 1 (satu) Pasar yang berada di pusat kota tersebut.

Suwanto(46), warga Desa Dahanrejo dari satuan pengamanan (Satpam) yang kebetulan sedang bertugas berhasil memadamkan api. Sebelumnya dia sempat kesulitan untuk masuk ke dalam kios nomor 15 yang menjadi pusat kebakaran. Dengan menggunakan linggis terpaksa dia merusak pintu aluminium atau rolling door untuk dapat masuk dan menyemprotkan alat pemadam api ringan (APAR) yang dia bawa sebelumnya.

 

“Saat saya keliling, melihat asap hitam keluar dari stan sosis, sebelum kebakaran ini merambat ke stan yang lain, langsung saja kunci pintu rolling door saya congkel dengan linggis lalu api yang sempat berkobar saya semprot dengan pemadam kebakaran yang berada dilokasi” terang Suwanto penjaga Pasar Gresik.

 

Suwanto Kemudian melakukan upaya  melokalisir sumber api. Setelah hampir 30 menit dengan dibantu warga dengan peralatan seadanya api berhasil di jinakkan sebelum merembet ke kios yang lain.

Penyebab kebakaran  sendiri diduga dari korsleting freezer yang berada di dalam stan yang sehari -hari berjualan sosis.

Mobil pemadam kebakaran ( PMK ) dari Pemkab Gresik akhirnya datang,  namun api sudah dapat kuasai. (Yudi/tik)

Rate this article!
Tags: