Kompetensi Pertanian Harus Dimiliki Pemuda

Kabargresik.com – Peran pemuda dalam dunia pertanian masa depan sangat dibutuhkan sehingga ada regenerasi petani, hal tersebut disampaikan Direktur PT. Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto saat meresmikan kegiatan jambore petani muda.

“Peran pemuda dalam dunia pertanian sangat dibutuhkan sehingga ada regenerasi dalam dunia pertanian, Sehingga pemuda harus dibekali kompetensi” kata Nugroho ketika konfrensi pers pada kegiatan Jambore Perani Muda di Wisma Kebomas Gresik. Senin (24/07)

Nugroho berpendapat, selain harus ada regenerasi petani, diperlukan pula upaya untuk pendidikan vokasi pertanian pada perguruan tinggi untuk mendorong lebih banyak lagi tenaga pendidikan sektor pertanian.

Seperti jambore petani muda yang diinisiasi PG, lebih lanjut Nugroho berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengedukasi para petani muda untuk menanamkan pengetahuan tentang ilmu pertanian.

“Sebagai perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pertanian kami memiliki kewajiban moral untuk turut mendukung regenerasi petani dan menarik minat generasi muda untuk mau menjadi petani sukses” lanjutnya.

Sementara itu, Imam Sujono Pendiri Pelatihan Anak Tani Remaja (Patra) berharap adanya jambore petani muda ini, profesi pertanian bisa dinikmati kaula muda.

“Regenerasi pemuda harus segera dilakukan. Jika tidak, lima atau sepuluh tahun kedepan sektor pertanian akan kekurangan petani” tambah Imam.

Selain sebagai ajang regenerasi, ajang jambore petani muda ini dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta akan berlangsung dua hari pada tanggal 24-25 Juli 2017. (Akmal)

>
Tags: