Kuota Haji Ditambah Depag Gresik Ramai Pendaftar

Kabargresik.com – Pengembalian kuota Jama’ah Haji Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi merupakan kabar gembira bagi warga Gresik. Pasalnya kuota Nasional yang semula 211.000 kini menjadi 221.000 untuk tahun 2017.

Seperti penuturan Supriyadi, Calon jamaah haji asal Gresik tersebut mengaku gembira mendengar kabar adanya penambahn kuota 42.200. “ Senang juga dengar kabar adanya penambahan kuota. Meskipun secara  nasional, paling tidak bisa mengurangi waktu tunggu keberangkatan” ujarnya kepada kabargresik.com Rabu, (18/01) di kantor Depag Gresik.

Lebih lanjut, ia berharap agar pemerintah kembali mengajukan permintaan kepada pemerintah arab saudi untuk memberi kuota tambahan kembali kepada Indonesia. “ Ya semoga pemerintah bisa memberikan jatah negara-negara yang tidak berangkat ke Indonesia” katanya

Sementara Moh Zaeni, Kasi Penyaluran Haji & Umroh Gresik saat dikonfirmasi menuturkan meskipun telah beredar informasi adanya penambahan kuota pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah tambahan kuota bagi jamaah asal Gresik.” Sampai saat ini belum turun PMA, jadi saya tidak berani mengatakan berapa tambahan kuota bagi Gresik. Yang jelas kalo menurut informasi, Jawa Timur jika memang ada penambahan kuota itu sekitar 7000-an. Nah, jumlah itu dibagi 38 Kab/Kota se-Jawa Timur.” Ungkapnya

Yang jelas, lanjut Zaeni jika memang ada penambahna kuota setidaknya bakal bisa memangkas jadwal  tunggu bagi para Calon Jamaah Haji (CJH). Entah itu durasinnya berapa tahun, itu yang menunggu turunnya PMA dari kemenag. (Eko/k1)

Tags: