Kupatan, Pantai Dalegan Diserbu Ribuan Pengunjung

Hari raya ketupat, atau hari ketujuh setelah lebaran dimanfaatkan warga Gresik untuk menghabiskan masa liburannya dengan mengunjungi obyek Wisata Alam pantai Dalegan,.

Ribuan warga sejak pagi hingga sore hari terus berdatangan di lokasi Wisata Pantai di Desa Delegan Kecamatan Panceng.

Debur gelombang dan pemandangan laut yang indah, menjadi daya pikat tersendiri bagi para pengunjung untuk menghabiskan waktu libur lebaran, bersama keluarga, kerabat dan rekan kerja.

Selain bermain dengan gelombang, di lokasi wisata pantai itu sebagian pengunjung memanfaatkan pantai yang masih alami ini dengan mandi pasir laut agar kondisi tubuh kembali segar.

debur gelombang yang kecil, cukup mengasyikkan dan menjadi daya tarik wisawatan untuk berkunjung ke lokasi ini.

Pengunjung yang datang ke lokasi wisata pantai ini, tidak perlu repot membawa pelampung untuk bermain di laut, karena penduduk setempat menyewakan ban bekas seharga 5 ribu rupiah, untuk para pengunjung.

Menurut pihak pengelola wisata, di musim liburan lebaran seperti saat ini, arus pengunjung wisata naik hingga seribu persen dari sebelumnya hanya dua ratus hingga empat ratus pengunjung menjadi dua ribu hingga empat ribu pengunjung perhari. Harga tiket pun dinaikan dari 2.500 rupiah menjadi lima ribu rupiah per-orang.

“Hingga hari ke 5 libur lebaran kali ini, arus pengunjung mencapai 15 ribu orang”. Ujar Muzarodin, Kepala Desa Delegan.

Obyek wisata pantai ini dikelolah desa dengan swadaya masyarakat, sejumlah warga dilibatkan langsung, mulai dari penjaga pantai, pengelolah rumah makan sampai tiketing, sayangnya pihak pemkab gresik kurang memberikan dorongan baik promosi maupun permodalan. (sutikhon)

>