KWG Dan Pelajar Gresik Kutuk Tragedi SMA 6 Jakarta

Wartawan Gresik yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) beserta pelajar melakukan aksi solidaritas di bunderan Gresik Kota Baru (GKB) , Rabu siang (14/09) mereka mengutuk Tragedi SMA 6 Jakarta..

Para wartawan dan pelajar ini membentangkan¬† puluhan poster yang bertuliskan , ‘Stop Kekerasan pada Wartawan’, ‘Usut Tuntas tragedi SMA 6’ serta ‘Wartawan sahabat Pelajar’.

Aksi ini digelar sebagai bentuk solidaritas dan penolakan kekerasan terhadap jurnalis dan bentuk keprihatinan atas penyerangan pelajar SMA Negeri 6 terhadap sejumlah wartawan di Jakarta pada Senin pagi (19/9).

“pelajar seharusnya anti kekerasan. Apalagi terhadap para wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan,” kata Ketua OSIS SMA Negeri 1 Manyar Gresik, Tubagus Arif dalam orasinya.

Selain Orasi dari para siswa, Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Moh.Zaini juga ikut berorasi, “wartawan¬† Gresik mengutuk keras aksi kekerasan yang dilakukan pelajar SMA Negeri 6 Jakarta terhadap wartawan. kami meminta agar aparat kepolisian bertindak tegas terhadap siapa saja yang melakukan kekerasan.” ujar Zaini yang juga News kontributor ANTV. (tik)