Latih Gerak Motorik RA Muslimat Gantang Adakan lomba Memakai kaos kaki Dan Sepatu

banner 468x60

Kabargresik.com – Peringatan HUT RI ke 74 bisa menjadi proses melatih gerak motorik siswa. seperti yang dilakukan oleh Yayasan Khoirul Anam Gantang Menganti Gresik.

Sekolah yang memanfaatkan moment tersebut adalah Raudhotul Athfal (RA) Muslimat di bawah Yayasan Khoirul Anam di Desa Gantang RT 2 RW 2, Menganti – Gresik.

Ada dua perlombaan yang diadakan yaitu lomba memakai kaos kaki sekaligus sepatu dan lomba memasukkan kancing baju, Siswa-siswi RA atau setingkat dengan TK ini begitu semangat dalam mengikuti lomba pada Rabu (14/8).

Pertama lomba memakai kaos kaki dan sepatu diikuti siswa – siswi kelas A dan diambil juara 1, 2 dan 3 dimenangkan oleh :
Juara 1 Anindya Salsabila Putri
Juara 2 Muh.Sahid
Juara 3 Adrian Azka Pratama

Sedangkan lomba yang kedua memasukan kancing seragam sekolah yang di ikuti kelas B, juga diambil juara 1, 2 dan 3 yang di menangkan oleh:
Juara 1. Aiska Fairana Prasetyani
Juara 2. Ahmad Fadli Aprileo
Juara 3. Nails Faida Raina Anaila

“Tidak hanya soal menang atau kalah yang dilihat dari lomba ini, tapi lomba ini juga bertujuan untuk melatih kemandirian para siswa, agar bisa memakai baju dan sepatu sendiri tanpa bantuan orang tuanya.” ujar Suprianti selaku Kepala Sekolah RA Muslimat Khoirul Anam Gantang. (Rid/Ikn)

Penulis: Ridhuwan

Editor : Solihin

Tags: