Lawan Perseru Persigres Tanpa Patrick


‚ÄčKabargresik.com_Persegres Gresik hanya akan diperkuat para pemain lokal saat bertandang ke Stadion Marora, guna menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-13 gelaran Liga 1, Sabtu (08/07/2017) mendatang.
Hal ini menyusul cideranya bek tengah Goran Gancev usai laga kontra Persija Jakarta. Sedangkan Patrick Da Silva harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Sementara gelandang asal Korea Choi Hyun Yeon saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca cidera lutut.
Sementara didaftar pemain lokal, M. Said serta Fitra juga dipastikan tidak bisa merumput. M Said sendiri absen lantaran dilaga kontra Persija mendapat kartu merah.
Menanggapi hal itu, pelatih Persegres Hanafi mengaku tak ingin terlalu merisaukan hal tersebut. Ia justru meminta para pemain yang akan dimainkan untuk tetap fokus dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.
“Justru itu yang membanggakan sama kita bahwa sebetulnya kamu bisa itu yang saya tekankan. Kemarin (lawan Persija) sudah lumayan, nah besok supaya betul-betul ditunjukkan lagi sama pemain Persegres,” ujar Hanafi, Kamis (06/07/2017).
Absennya Patrick Da Silva untuk kali pertama ini, tentu menjadi kerugian besar bagi Persegres Gresik. Pasalnya pemain asal Brasil itu tercatat sebagai pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak dan selalu menjadi andalan dilini depan tim berjuluk kebo giras ini. Namun begitu Hanafi sudah menyiapkan dua pemain sebagai penggantinya.
“Untuk penggantinya ada Yusuf (Efendi) serta Yudo (Kusheda Hari Yudo) itu alternatifnya,” tambah Hanafi.
Terkait skema permainan yang akan ditampilkan dilaga kontra Perseru, Hanafi  mengisyaratkan bakal kembali memainkan pola 3-4-3. Menurutnya skema tersebut mampu dengan baik dijalankan anak asuhnya saat bermain imbang kontra Persija.
“Kemarin anak-anak main dengan semangat tinggi menghadapi Persija, makanya anak-anak ini terlihat senang sebelum ke Serui, mudah-mudahan kemauannya muncul lagi kemudian semangat lebih lagi,” pungkasnya. (Efendi).

>
Rate this article!
Tags: