LFG 2016: Surya Mandiri Kalahkan HFS Sparta 5-1

smKabargresik.com_Laga sengit terjadi dipertandingan kedua Match ke-16 Liga Futsal Gresik (LFG) 2016, antara HFS Sparta versus Surya Mandiri. Pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (02/10/2016), di Lapangan Futsal Bintang Sport Club, Segoromadu Gresik itu, akhirnya berhasil dimenangi Surya Mandiri dengan skor 5-1.

Laga berlangsung ketat diawal babak pertama. Gol dipertandingan ini bahkan baru lahir saat babak pertama menyisakan waktu 3 menit. Adalah Surya Mandiri yang berhasil memecah kebuntuhan melalui kaki Kiki Rahmadi dan kemudian mampu digandakan oleh Muhamad Afifudin.

HFS Sparta yang tertinggal 2-0, berusaha mengejar ketertinggalan dengan terus menekan pertahanan Surya Mandiri diawal babak kedua. Namun gol pertama dibabak kedua justru berhasil dicetak Surya Mandiri melalui Muhamad Afifudin. Tim asuhan pelatih Aviv Fakhrudin ini bahkan mampu menambah 2 gol lagi melalui M Shobirin serta Muhamad Afifudin. Sementara HFS Sparta mencetak sebiji gol lewat Ahmad Subiyanto.

Pelatih Surya Mandiri, Aviv Fakhrudin mengatakan kunci kemenangan anak asuhnya dipertandingan kali ini adalah karena anak asuhnya mampu bermain sesui strategi yang Ia inginkan. “anak-anak Surya Mandiri berhasil menjalankan strategi yang saya inginkan. Diawal laga kita memang sengaja bermain lebih bertahan dan baru dipertengahan laga kita keluar menyerang. Dan strategi itu terbukti berhasil,” ujar pelatih yang selalu menggunakan topi tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih HFS Sparta, Zainul Arifin mengaku jika permainan lawannya lebih baik. Ia juga menyayangkan hilangnya konsentrasi anak asuhnya setelah tertinggal. “Anak-anak tak mampu menerapkan skema yang saya mau. Setelah tertinggal konsentrasi anak-anak justru langsung buyar dan hilang fokus.  Selain itu Surya Mandiri bermain dengan sangat disiplin,” ungkap asisten pelatih Chusnul Iman ini. (Efendi)

>
Tags: